Profil Mario Balotelli - Pemain Sepak Bola

Mario Balotelli merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Italia yang bermain sebagai penyerang untuk Manchester City di Liga Primer Inggris dan tim nasional Italia. Kedua orang tua biologisnya adalah imigran dari Ghana. Balotelli pernah bermain di klub Lumezzane dan Internazionale, sebelum bergabung dengan Manchester City pada bulan Agustus 2010. Balotelli memperkuat timnas senior Italia sejak bulan Agustus 2010. Hingga bulan September 2011, ia telah mencetak satu gol dari tujuh kali penampilan.

Mario Balotelli - Inter Mailand (1).jpg
Profil Mario Balotelli :

Nama Lengkap : Mario Balotelli Barwuah
Tempat Lahir : Palermo, Italia
Tanggal Lahir : 12 Agustus 1990
Kebangsaan : Italia
Posisi : Penyerang
Bermain di Klub : Manchester City




Mario Barwuah Balotelli lahir pada tanggal 12 Agustus 1990 di Palermo, Italia. Pemain berkebangsaan Italia ini terkenal sebagai striker hebat yang punya teknik yang bagus serta dapat bermain di posisi mana saja di bagian depan. Dia juga adalah pengambil set-piece yang bagus.

Balotelli lahir dari pasangan imigran asal Ghana, Thomas dan Rose Barwuah. Pada tahun 1993, saat berusia 3 tahun, keluarga Barwuah setuju untuk diadopsi oleh keluarga Balotelli. Adopsi ini resmi disahkan oleh pengadilan Brescia.

Pada usia 15 tahun, Balotelli mendapat promosi ke tim senior Lumezzane, dan debutnya berlangsung saat melawan Padova di Liga Italia Serie C1. Dia kahirnya dibeli oleh Inter Milan seharga 340 ribu Euro pada musim 2006-2007. Pada tanggal 16 Desember 2007, dia akhirnya bisa melakukan debut pertamanya bersama tim senior ketika menggantikan David Suazo di laga Liga Italia Serie A melawan Cagliari. 3 hari setelah itu dia menjadi pemain inti saat melawan Reggina di Coppa Italia dan mencetak 2 gol dalam kemenangan 4–1.

http://www.bola.net/profile/mario_balotelli/
http://id.wikipedia.org/wiki/Mario_Balotelli

Comments :

0 comments to “Profil Mario Balotelli - Pemain Sepak Bola”

Post a Comment