Profil Daniele De Rossi - Pemain Bola

Daniele De Rossi adalah gelandang tim nasional sepak bola Italia dan A.S. Roma yang bertinggi badan 184 cm. Dia pemain asli binaan dari AS Roma. Ia termasuk dalam anggota tim nasional Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006, dan masuk pula ke dalam anggota tim nasional Italia yang dibawa ke Piala Eropa 2012.

Profil Daniele De Rossi

Nama Lengkap : Daniele De Rossi
Tempat Lahir : Roma, Italia
Tanggal Lahir : 24 Juli 1983
Kebangsaan : Italia
Posisi : Gelandang
Bermain di Klub : AS Roma












De Rossi adalah produk asli binaan dari tim muda Roma. Kekuatan dan visinya yang bagus, membuatnya segera menjadi pemain penting di tim senior Roma. Debut pertamanya terjadi pada tanggal 10 Oktober 2001 ketika melawan klub Belgia Anderlecht di Liga Champions. Debutnya di Serie A terjadi pada tanggal 3 Mei 2003. Gol pertamanya terjadi seminggu kemudian saat melawan Torino.

De Rossi mendapat pujian dari wasit Mauro Bergonzi karena mengaku saat menciptakan gol ke gawang Messina, bola telah terdorong oleh tangannya, padahal saat itu wasit sudah mensahkan gol itu. Akhirnya gol itu dibatalkan dalam kemenangan 2-1 oleh Roma.


Karier

Daniele De Rossi lahir di Roma dan merupakan produk binaan dari tim serigala itu (ayahnya Alberto De Rossi merupakan pelatih di AS Roma). Dia memulai debutnya di liga Seri A pada tanggal 3 Mei 2003.


Referensi :
http://www.bola.net/profile/daniele_de_rossi/
http://id.wikipedia.org/wiki/Daniele_De_Rossi

Comments :

0 comments to “Profil Daniele De Rossi - Pemain Bola”

Post a Comment