Profil Alessandro Nesta - Pemain Bola

Alessandro Nesta adalah seorang pemain sepak bola Italia yang bermain untuk Montreal Impact.

Profil Alessandro Nesta

Nama Lengkap : Alessandro Nesta
Tempat Lahir : Roma, Italia
Tanggal Lahir : 19 Maret 1976
Kebangsaan : Italia
Posisi : Bek
Bermain di Klub : AC Milan









Alessandro Nesta, lahir di Roma 19 Maret 1976, dianggap sebagai salah satu bek terbaik dunia, dengan empat kali masuk dalam skuad Tim Terbaik Eropa pilihan UEFA. 

Nesta dibesarkan di area Cinecitta di kota Roma, mengenal sepak bola kali pertama saat bersekolah di sekolah Margherita Bosco. Karirnya dimulai saat ia masuk klub sepak bola lokal mengikuti jejak kakaknya, Fernando.

Ia mengawali karier profesionalnya di klub Lazio. Dia turut membantu Lazio meraih Piala Winners pada tahun 1999. Ia memiliki tinggi tubuh 187 cm dan berposisi sebagai bek tengah dan bergabung dengan Milan pada tahun 2002. Nesta termasuk andalan dalam tim nasional Italia untuk membantu sektor pertahanan. Ia mengawali debut bersama Lazio pada tanggal 13 Maret1994 melawan Udinese dengan skor akhir 2-2. Di AC Milan dia meraih 1 juara liga Italia Serie A, 2 Piala/Liga Champions, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Italia, 1 League Supercup. Dia masuk dalam timnas di piala dunia 2006 di Jerman. Pada pertandingan melawan Ceko, dia cedera. Walaupun tidak ikut bermain di final Piala Dunia, Italia berhasil keluar menjadi juara yang ditentukan oleh adu penalti. Nesta juga telah pensiun dari tim nasional Italia.

Refrensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Alessandro_Nesta
http://www.bola.net/profile/alessandro_nesta/

Comments :

0 comments to “Profil Alessandro Nesta - Pemain Bola”

Post a Comment