Profil Julio Cesar - Pemain Bola

Julio Cesar Soares de Espindola lahir pada tanggal 3 September 1979 di Duque de Caxias, Brasil. Dia adalah pemain bola berkebangsaan Brasil yang bermain di posisi kiper.

Profil Julio Cesar

Nama Lengkap : Julio Cesar Soares de Espindola
Tempat Lahir : Duque de Caxias, Brazil
Tanggal Lahir : 3 September 1979
Kebangsaan : Brazil
Posisi : Kiper
Bermain di Klub : QPR









Julio Cesar adalah seorang pesepak bola Brasil yang saat ini bermain sebagai penjaga gawang Inter dari Serie A. Italia Beliau juga saat ini kiper pilihan pertama untuk tim nasional Brasil, setelah memenangkan 53 caps internasional. Pada tahun 2009, IFFHS menamainya sebagai kiper terbaik ketiga di dunia, hanya di belakang Iker Casillas dan Gianluigi Buffon. Dia juga dianugerahi Serie A Kiper dengan judul Tahun pada tahun 2009. Ia dinominasikan untuk 2009 Ballon d'Or dan terpilih pada tempatnya 21, Casillas adalah kiper satunya dicalonkan.

Karir Klub

Flamengo

Julio Cesar memulai karir profesionalnya di Clube de Regatas lakukan Flamengo pada tahun 1997 sebagai pemain pengganti untuk Clemer veteran. Pada tahun 2000, dia dibantah kiper pilihan pertama Rubro-Negro dan pergi untuk memenangkan Campeonato Carioca empat kali. Bentuk mengesankan Nya memuncak dalam dirinya yang disebut sebagai kiper pilihan pertama Brasil untuk tahun 2004 Copa América. Selama waktunya dengan Flamengo ia menjadi favorit penggemar karena cintanya kepada klub dan bakat antara tongkat.

Dia ditandatangani pada transfer gratis oleh Chievo Verona pada Januari 2005, meskipun banyak berspekulasi bahwa ini akan menjadi sebuah langkah sementara sebelum transfer ke Serie A Internazionale pembangkit tenaga listrik.

Serie A aturan yang menerapkan kuota pada jumlah klub non-Uni Eropa pemain dapat mendaftar dari luar negeri, Julio Cesar awalnya terdaftar untuk Chievo. Selama enam nya bulan di Verona, ia turun urutan kekuasaan kiper, dengan Luca Marchegiani sebagai pilihan pertama, dan gagal untuk membuat tampilan. Meskipun kurangnya tindakan klub, ia secara teratur nama dalam skuad tim nasional Brasil.

Pada bulan Juli 2005, ia resmi menandatangani kontrak tiga tahun dengan Internazionale.

Internazionale (Inter Milan)

Julio Cesar bergabung dengan skuad Inter untuk musim 2005-06 dan diharapkan untuk menjadi kiper pilihan kedua di belakang Francesco Toldo. Pertandingan pertamanya untuk tim dihabiskan di bangku sebagai Inter memenangkan Supercoppa Italiana. Dia segera memantapkan dirinya di depan Toldo, bagaimanapun, sebagai pilihan pertama tim, seperti Inter melanjutkan untuk menyelesaikan ketiga di Serie A, di belakang Juventus saja dan saingan kota Milan, tetapi kemudian dianugerahi gelar karena sanksi dikenakan setelah pertandingan Calciopoli -skandal pengaturan skor. Termasuk ini Scudetto, Inter telah memenangkan gelar setiap tahun ia telah berada di klub hingga saat ini, mengumpulkan lima scudetto.

Pada bulan Juli 2009, Julio Cesar dipilih oleh ESPN Brasil sebagai pemain terbaik musim 2008-09. Dia juga menerima Premio tidak Futebol Mundo (Sepakbola di World Award).

Pada bulan November 2009, ia menandatangani kontrak dengan Inter yang akan berlangsung sampai dengan tahun 2014, menambahkan dua tahun lagi untuk kontraknya. Bentuk mengesankan Nya untuk Nerazzuri telah menerima dia pujian dari mantan Inter dan Italia kiper Gianluca Pagliuca, yang menyatakan keyakinannya bahwa Julio Cesar adalah kiper terbaik di dunia. Ia juga memperoleh pujian dari legenda Italia Dino Zoff dan tim-mate Francesco Toldo. Pada tanggal 24 Januari 2010, Julio Cesar membuat penalti penting menyelamatkan dari Ronaldinho tim Brasil, sebagai manusia sembilan-skuad Inter menang 2-0 melawan Milan dalam pertandingan Derby della Madonnina tradisional.

Queen Park Ranger/QPR

Pada bursa transfer 2012 Julio pindah ke klub inggir QPR.

Karir Internasional

Julio Cesar bermain di tim nasional mulai tahun 2003, ketika ia sering dipanggil sebagai cadangan untuk Dida. Ia juga termasuk dalam tim Brasil untuk Piala Konfederasi FIFA 2003, tapi tidak bermain. Penampilan pertama internasional Nya datang pada Copa América 2004. Ia bermain di semua pertandingan enam di turnamen sebagai kiper pilihan pertama, sebagai Dida memilih untuk duduk turnamen. Dalam pertandingan final melawan Argentina, yang kemudian akan diputuskan oleh adu penalti, Julio Cesar diblokir tendangan penalti pertama Argentina dan Brasil terus untuk menang 4-2.

Namun, Julio masih kiper cadangan untuk Brasil untuk tiga tahun ke depan, produktif hanya tujuh topi pada periode. Dia ditinggalkan dari tim Brazil untuk tahun 2005 Piala Konfederasi FIFA dan Copa América 2007, namun pada tahun 2006 dimasukkan skuad Piala Dunia sebagai kiper pilihan ketiga di belakang Dida dan veteran Rogério Ceni.

Setelah Piala Dunia dan pensiun internasional Dida, kompetisi untuk menjadi baru kiper Brasil pilihan pertama dimulai. Dia awalnya tidak disukai, sebagai pelatih baru Dunga disukai Heurelho Gomes dari Tottenham Hotspur, Helton FC Porto, dan Doni dari Roma di depannya. Ia memaksa jalan ke tim, bagaimanapun, dan akhirnya digantikan Doni sebagai kiper pilihan pertama pada bulan September 2007.

turnamen berikutnya internasional Julio Cesar adalah Piala Konfederasi 2009. Turnamen dimenangkan oleh Brasil, yang mempertahankan trofi mereka menang pada tahun 2005 dengan mengalahkan Amerika Serikat 3-2 di final.

Ia disebut dalam skuad akhir Coach Dunga tentang 23 untuk skuad Brasil di Afrika Selatan untuk Piala Dunia 2010. Ini adalah kedua Piala Dunia. Di perempat final Belanda menang 2-1 atas Brasil dengan Wesley Sneijder mencetak dua gol, dan Brasil itu akhirnya dikeluarkan dari turnamen. Julio Cesar dikritik karena penampilannya di pertandingan ini, menyusul kesalahan kiper yang mengakibatkan gol pertama untuk Belanda, memberikan mereka momentum untuk pergi dan memenangkan pertandingan. Cesar datang dari garis keturunannya untuk mencegat sebuah salib dari Sneijder, tetapi seperti biasanya kehilangan bola (bersama menyalahkan dengan Felipe Melo), yang memungkinkan salib untuk masuk ke tujuan tanpa sentuhan dari Cesar.

Refrensi   :

http://www.bola.net/profile/julio_cesar/
http://biografiatletindonesia.blogspot.com/2011/04/biografi-julio-cesar.html

Comments :

0 comments to “Profil Julio Cesar - Pemain Bola”

Post a Comment