Profil Huntelaar - Pemain Bola

Klaas-Jan Huntelaar adalah pemain sepak bola asal Belanda yang bermain sebagai penyerang untuk klub Schalke 04 dan ia juga bermain untuk Tim Nasional Belanda. Ia dijuluki sebagai "The Hunter", yang berarti sang pemburu, karena ia sangat berbahaya bila sudah memegang bola di daerah kotak penalti lawan, atau mungkin juga plesetan dari namanya (Huntelaar menjadi Hunter).

Profil Huntelaar

Nama Lengkap : Klaas-Jan Huntelaar
Tempat Lahir : Drempt, Belanda
Tanggal Lahir : 12 Agustus 1983
Kebangsaan : Belanda
Posisi : Penyerang
Bermain di Klub : Schalke










Klaas-Jan Huntelaar adalah penyerang tim nasional Belanda yang sekarang bermain di Spanyol bersama Real Madrid. Sebelumnya, pemain kelahiran 12 Agustus 1983 itu bermain di Ajax Amsterdam.

Menjalani debut sebagai seorang pemain sepak bola professional bersama dengan PSV Eindhoven, tidak bisa mengembangkan bakat yang dia miliki. Oleh karenanya, praktis Klaas Jan Huntelaarhanya tampil sebanyak 1 kali dalam kebersamaannya dengan PSV Eindhoven sebelum kemudian menjalani laga bersama dengan tim – tim kecil lalu pindah ke Heerenven yang kemudian menjadikannya seorang pemain bintang.

Menilik pada perkembangan Klaas Jan Huntelaar bersama dengan Heerenven dengan torehan 26 gol dalam 35 pertandingan yang dia jalani bersama dengan tim tersebut, maka pemain ini kemudian dilirik oleh Ajax Amsterdam yang memberikannya kesempatan tampil sebanyak 92 kali dan berhasil mencetak 76 gol. Oleh karena itulah kemudian Klaas Jan Huntelaar digaet oleh Real Madrid. Kan tetapi berawal dari tim inilah karirnya mulai meredup hingga akhirnya dirinya hijrah ke Schalke 04 dan mulai kembali menemukan jati dirinya.

Huntelaar menerima penghargaan Dutch Football Talent of the Year dan Ajax "Player of the Year" pada tahun 2006. Huntelaar turut membawa Belanda menjuarai Piala Eropa U-21 dan menjadi pencetak gol terbanyak pada turnamen itu.

Di timnas U-21 Belanda, Huntelaar adalah pencetak gol terbanyak dengan torehan 18 gol dalam 22 pertandingan. Debut Huntelaar bersama tim nasional senior adalah pada 16 Agustus 2006 saat Belanda menghadapi Republik Irlandia dan Huntelaar mencetak dua gol dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 4-0 tersebut.

Sayangnya dalam awal musim 2010-2011 kedatangan Zlatan Ibrahimovic dari Barcelona, menjadikannya sebagai korban, Hunter harus rela pergi dari San Siro, kemudian ia berlabuh bersama Schalke untuk mencicipi aroma kompetisi Bundesliga untuk kali pertamanya. 

Referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Klaas-Jan_Huntelaar
http://www.bola.net/profile/klaas-jan_huntelaar/
http://sepakbolaliga.com/liga-jerman/profil-huntelaar-biodata-pemain-sepak-bola-klaas-jan-huntelaar.html
 

Comments :

0 comments to “Profil Huntelaar - Pemain Bola”

Post a Comment