Profil Mexes - Pemain Bola

Philippe Mexes adalah seorang pesepak bola Perancis yang bertinggi badan 187 cm, ia telah membela A.S. Roma selama 7 tahun. Dan sekarang Philippe Mexes telah resmi ber-jersey Rossoneri yang membuat dirinya bangga atas emblem Scudetti yang melekat di kostum kebesaran A.C. Milan, serta mewujudkan mimpi bersama Milan untuk kembali menjuarai Eropa di UEFA Champions League musim depan.

Profil Mexes

Nama Lengkap : Philippe Mexes
Tempat Lahir : Toulouse, Perancis
Tanggal Lahir : 30 Maret 1982
Kebangsaan : Perancis
Posisi : Bek
Bermain di Klub : AC Milan










Mexès memulai karir junior-nya di Auxerre pada usia 12 tahun, dia mulai latihan di tim junior Bastille, dimana dia segera mendapatkan posisi sebagai pemain kunci di skuat junior dan menjadi kapten tim pada banyak kejuaraan.


Mexes pindah ke Roma dengan transfer 7 juta Euro pada tanggal 1 September 2004. Setelah musim pertama yang sulit bersama klub ibukota Italia itu, dia memulai musim 2005-2006 sebagai cadangan dari Sammy Kuffour. Akan tetapi ketika Kuffour harus melaksanakan tugasnya memperkuat tim nasional Ghana, Mexes mulai mendapatkan kesempatan untuk bermain. Dia kemudian segera menjelma menjadi pemain inti di tim arahan Luciano Spalletti itu. Bahkan setelah Sammy Kuffour sudah kembali dari tim nasional, Mexes tetap menjadi pilihan utama.

Tahun 2011 ini Mexes resmi berkostum AC Milan.

Referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Philippe_Mex%C3%A8s
http://www.bola.net/profile/philippe_mexes/


Comments :

0 comments to “Profil Mexes - Pemain Bola”

Post a Comment