Profil Tottenham Hotspur - Klub Seoak Bola

Tottenham Hotspur Football Club adalah klub sepak bola di Tottenham, London utara. Mereka juga dikenal sebagai Spurs, The Spurs dan Tottenham, sementara penggemar mereka memberi mereka nama the Lilywhites karena seragam tradisional mereka yang berwarna putih. Motto dari klub ini adalah Audere est Facere yang merupakan bahasa Latin yang sering diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai "To Dare is To Do. Spurs memiliki perseteruan yang cukup tua dengan klub sekota, Arsenal, dan pertandingan antara Spurs dengan Arsenal terkenal dengan nama Derby London Utara.

Profil Tottenham Hotspur

Logo Tottenham Hotspur
Nama lengkap     : Tottenham Hotspur
Julukan     : Spurs, Lilywhites
Didirikan     : 1882
Stadion     : White Hart Lane, London (Kapasitas: 36.310)
Ketua  :  Bendera Inggris Daniel Levy
Manajer     : Bendera Portugal André Villas-Boas
Liga   :  Liga Utama Inggris





Tottenham Hotspur Football Club sering disebut sebagai Spurs, adalah sebuah klub sepak bola Inggris yang berbasis di Tottenham, London, yang bermain di Premier League. Rumah stadion klub tersebut adalah White Hart Lane.

Pada awalnya warna kaus tim adalah biru tua (navy blue), untuk kemudian berubah lagi menjadi biru muda-putih, merah-biru dan coklat-emas. Terakhir pada musim 1899-1900, mereka baru merubah warna tim menjadi kaus putih-celana biru tua, sebagai penghargaan kepada klub Preston North End, klub Inggris tersukses di masa itu.






Didirikan pada tahun 1882, Tottenham menjuarai Piala FA untuk pertama kalinya pada tahun 1901, sehingga satu-satunya non-klub Liga melakukannya sejak pembentukan Football League. Tottenham adalah klub pertama di abad 20 untuk mencapai Liga dan Piala FA dua kali, memenangkan kedua kompetisi di musim 1960-61. Setelah berhasil mempertahankan Piala FA pada tahun 1962, pada tahun 1963 itu menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan kompetisi UEFA klub - Piala Winners Piala Eropa. Pada tahun 1967 ia memenangkan Piala FA untuk ketiga kalinya pada tahun 1960.. Pada 1970-an Tottenham menjuarai Piala Liga pada dua kesempatan dan adalah pemenang perdana Piala UEFA pada tahun 1972, menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan dua piala berbeda besar Eropa. Pada 1980-an Spurs memenangkan piala beberapa: Piala FA dua kali, FA Community Shield dan Piala UEFA pada tahun 1984. Pada 1990-an klub menjuarai Piala FA dan Piala Liga. Ketika memenangkan Piala Liga sekali lagi pada tahun 2008, itu berarti bahwa mereka telah memenangkan piala utama di masing-masing dari enam dekade terakhir - sebuah prestasi hanya cocok oleh Manchester United.

Moto Latin klub adalah Audere est Facere (menyala: "Untuk Berani Apakah yang Dapat Dilakukan"), dan lambang adalah berdiri ayam pada bola. Klub ini memiliki rivalitas lama dengan Arsenal tetangga dekat. Pertandingan antara kedua tim ini dikenal sebagai derby London Utara.

Refrensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Tottenham_Hotspur_F.C.
http://id-id.facebook.com/note.php?note_id=211912155517439
http://anggafortottenham.blogspot.com/2012/02/tottenham-hotspur-fc-dari-wikipedia.html

Comments :

2 comments to “Profil Tottenham Hotspur - Klub Seoak Bola”

Unknown said... on 

mantabz

Thedragao Blog said... on 

wah blog tentang bola ya?salam kenal..
#kunjungan balik yah

Post a Comment