Profil Llorente - Pemain Bola

Fernando Llorente merupakan seorang pemain sepak bola Spanyol yang berposisi sebagai penyerang. Saat ini ia bermain untuk Athletic Bilbao. Ia juga bermain untuk tim nasional Spanyol.

 Profil Llorente

Nama Lengkap : Fernando Llorente Torres
Tempat Lahir : Pamplona, Spain
Tanggal Lahir : 26-Feb-85
Kebangsaan : Spain
Posisi : Striker
Bermain di Klub : Athletic Bilbao










Fernando Llorente adalah pemain sepak bola berkewarganegaraan Spanyol yang bermain di klub asal kawasan Basque, Athletic Bilbao. Penyerang kelahiran Pamplona, 26 Pebruari 1985 itu merupakan salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Bilbao. 

Di klub Fernando pernah bermain 33 kali dan mencetak 12 gol selama 1 musim kariernya bersama Baskonia. Saat bermain untuk Bilbao Athletic, ia telah bermain 16 kali dan mencetak 4 gol, dan untuk Athletic Bilbao, ia telah bermain 166 kali dan mencetak 46 gol.

Di Internasional Fernando telah bermain untuk berbagai tingkatan umur dari tim nasional Spanyol, yakni: U-17, U-20, U-21, dan senior. Ia termasuk dalam skuat Spanyol pada Piala Dunia FIFA 2010. Selain untuk Spanyol, Fernando juga bermain untuk tim nasional País Vasco.

Debut Llorente di tim nasional senior Spanyol adalah pada 14 Nopember 2008 saat dipanggil pelatih Vicente Del Bosque pada pertandingan uji coba menghadapi Chile. Gol pertama Llorente bagi Spanyol adalah saat menang 2-0 atas Inggris.

Refrensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Fernando_Llorente
http://www.bola.net/profile/fernando_llorente/

Comments :

0 comments to “ Profil Llorente - Pemain Bola”

Post a Comment